.

MacetLagi.com

BISNIS ONLINE

IKLAN KHUSUS

Minggu, 30 Mei 2010

0 Tips mendapatkan sinyal 3G di Modem

Dari dulu saya sebenarnya ingin sekali mendapatkan kecepatan yang sepadan dengan apa yang dikatakan oleh provider broadband, yaitu mendapatkan sinyal 3G di modem.
Langsung saja,
Tapi sebelumnya harap diperhatikan, pastikan daerah teman-teman sudah berada di area sinyal 3G (lagi-lagi perhatikan kata yang dicetak tebal). Jangan salahkan saya jika trik ini tidak berhasil karena bagaimana pun juga teman-teman tidak akan mendapat sinyal 3G jika daerah tempat tinggal memang tidak ada sinyal 3G.

Lalu bagaimana dengan judul postingan ini? Maksud sebenarnya adalah bagaimana caranya kita mendapat sinyal 3G di tempat yang sudah tercakup area 3G tetapi tidak mendapat sinyal 3G. Atau dengan kata lain posisi kita sekarang mendapat sinyal 3G yang lemah.

Seperti kata saya tadi, posisi sekarang saya memijakkan kaki sebelum melakukan trik ini sama sekali tidak mendapat sinyal! Jangankan 3G, GPRS saja blank! Tetapi tempat saya sekarang ini sudah tercakup area 3G hanya saja sinyalnya sangat lemah, bahkan GPRS tidak bisa dideteksi oleh modem.

Sudah mengerti? Sekarang siapkan:

* Modem
* Kaleng biskuit
* CD/DVD bekas

Ikuti dan perhatikan langkah berikut, jangan dibalik atau ditukar!

1. Masukkan modem di port USB
2. Taruh CD/DVD di bawah modem
3. Dekatkan kaleng biskuit di samping modem atau di mana saja yang penting dekat dengan modem
4. Jalankan driver modem (pastikan ini yang terakhir)
5. Selesai

Believe it or not, dari sama sekali tidak mendapatkan sinyal apa pun namanya, sekarang saya mendapat sinyal 3G sebanyak 3 bar, not bad.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails